Jumat, 06 Mei 2016

Tips mudah merapikan meja kerja

Sulit menemukan dokumen penting yang ada di atas meja kerja? Artinya Anda kurang memperhatikan cara menyimpan dan merapikan segala sesuatu yang ada di meja kerja. Padahal sebenarnya merapikan meja kerja itu tidak sulit. Coba simak bagaimana cara merapikannya seperti yang dilansir dari Indiatimes (17/12) berikut ini.

Rencana
Merencanakan sesuatu memang bukan hal yang mudah. Namun tanamkan pada diri sendiri sebelum berangkat bekerja bahwa Anda punya rencana untuk merapikan meja kerja tanpa menggangu pekerjaan dan meeting yang akan dilakukan.

Menyortir
Barang apa yang paling sering digunakan setiap hari saat Anda bekerja? Taruh barang tersebut di tempat yang mudah dijangkau dan jika perlu buang hal lain yang hampir atau bahkan tidak pernah dipakai.

Langkah kecil
Ambil satu per satu tumpukan barang yang akan ditata. Tidak perlu menyelesaikan semuanya saat itu juga. Poin yang paling penting adalah fokus pada satu barang dan merapikannya. Baru kemudian Anda bisa berpindah ke hal yang lain.

Komunikasi
Bagaimana cara komunikasi membantu Anda merapikan meja kerja? Cobalah untuk menggunakan pesat singkat melalui email, SMS, atau telepon daripada kertas. Gunakan bahasa sesingkat mungkin namun tetap padat dan bisa dimengerti oleh lawan bicara.

Jangan ditumpuk
Jangan menumpuk dokumen karena Anda pasti akan susah jika berniat mencari informasi lama. Daripada menumpuk, gunakan map folder dan taruh dengan posisi berdiri sehingga Anda akan dengan mudah menemukan apa yang dicari.

Mengelola waktu
Orang sukses mampu menghabiskan waktu mereka dengan bijaksana. Jadi ketahuilah tugas-tugas yang perlu diselesaikan dan mengatur waktu dengan tepat. Jangan terobsesi dengan meja kerja yang rapi saja jika tugas Anda sendiri malah berantakan.

Rutinitas
Jika Anda adalah tipe orang yang susah rapi, pada awalnya cukup sulit mengatur meja kerja sendiri. Namun jadikan hal tersebut menjadi rutinitas sehingga Anda akan terbiasa dengan meja kerja yang rapi dan tampak cantik.

Itulah tips mudah merapikan meja kerja. Jangan lupa pula untuk membersihkannya demi kesehatan Anda sendiri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar