Jumat, 06 Mei 2016

Cara Bersenang Senang di Tempat Kerja

Langkah awal untuk memperoleh kesenangan di tempat kerja adalah percaya bahwa kata-kata “senang” dan “bekerja” berada dalam kalimat yang sama. Ini benar – bekerja tidak harus membuat Anda menjauh dari kesenangan dari kehidupan Anda dan bahkan tempat kerja sebenarnya dapat menjadi tempat Anda untuk lebih ceria dan memenuhi kebutuhan Anda. Setelah Anda menyadari bahwa menjadi profesional bukan berarti menjadi sangat serius setiap saat, Anda dapat menemukan kesenangan Anda di tempat kerja – sambil meningkatkan produktivitas Anda.

Iklan
Sunting
Bagian 1 dari 3:
Mengatur Pola Pikir Anda

1
Tentukan tujuan nyata untuk diri Anda, bukan hanya rencana yang harus diikuti. Salah satu cara untuk lebih senang ketika bekerja adalah mengatur tujuan yang nyata untuk diri Anda sendiri kapanpun Anda berada di kantor. Walaupun ukuran – meyakinkan bahwa Anda dapat menulis sejumlah X laporan atau berbicara kepada sejumlah Y klien dalam satu minggu – dapat menjadi penyemangat jangka pendek, memiliki tujuan yang lebih bermakna, seperti mengembangkan kemampuan komunikasi atau menulis laporan yang lebih komprehensif tentang topik tertentu dapat membantu Anda memikirkan pekerjaan Anda secara garis besar. Memiliki tujuan jangka panjang yang bermakna dibandingkan hanya menghitung jumlah dapat benar-benar membantu untuk membuat lingkungan kerja Anda lebih menyenangkan bagi Anda.
Tuliskan tujuan kerja mingguan Anda sebelum Anda bekerja di hari Senin, dan bekerja mengatur tujuan bulanan atau bahkan tahunan. Lebih banyak yang ingin Anda raih, Anda akan lebih merasa termotivasi.
Percaya atau tidak, pengaturan tujuan dan pencapaian tujuan sebenarnya akan membuat pekerjaan mingguan Anda lebih menyenangkan!

2
Bangkitkan energi positif. Jika Anda ingin tempat kerja Anda menjadi lebih menyenangkan, kemudian Anda harus bekerja lebih positif. Tentunya, setiap orang senang mengeluh tentang pekerjaan, tetapi jika Anda memiliki kebiasaan mengeluh tentang pekerjaan dengan semua rekan kerja Anda, kemudian Anda akan terus tertekan ke bawah. Walaupun itu dapat membantu melepaskan hal yang mengganggu Anda, cobalah untuk berbicara tentang inovasi baru atau rekan kerja yang Anda senangi di kantor untuk berubah, dan lihat bagaimana ini dapat meningkatkan tingkat kesenangan dan suasana hati Anda secara menyeluruh.
Bekerja dengan memuji tulus minimal salah satu rekan kerja Anda setiap hari. Ini akan membantu mengatur hal positif untuk hari Anda.
Jika Anda mendapati diri Anda membuat komentar negatif, cobalah untuk mengimbanginya dengan minimal dua komentar positif.
Ketika rekan kerja Anda mengeluh tentang pekerjaan, Anda tidak harus menghentikan mereka, tetapi Anda dapat mencoba untuk mengubah topik menjadi sesuatu yang lebih positif.

3
Milikilah rasa humor. Jika Anda ingin bekerja dengan senang, kemudian Anda harus berhenti berpikir bahwa menjadi seorang profesional berarti harus menjadi serius setiap saat. Jika Anda mengambil waktu untuk tertawa tentang hal lucu yang terjadi di kantor, untuk berbagi cerita lucu dengan rekan kerja, atau hanya membaca komik lucu yang diletakkan di lemari es, Anda akan melihat seberapa besar kesenangan yang mampu Anda miliki di tempat kerja. Jika Anda berhenti melihat pekerjaan sebagai zona “tidak nyaman”, kemudian Anda akan membuka diri Anda untuk kemungkinan yang tidak terbatas.[1]
Jika lingkungan kerja Anda cukup menyenangkan dan terbuka, Anda bahkan dapat melakukan gurauan yang tidak membahayakan dengan rekan kerja Anda, seperti meletakkan laba-laba karet di laci. Hanya pastikan Anda mengenal mereka cukup baik sehingga ini tidak memberikan pesan yang salah.
Belajar juga untuk tertawa pada diri Anda sendiri. Jika Anda memposisikan diri Anda untuk sedikit tidak serius, Anda akan mampu untuk tenang dan lebih senang.

4
Termotivasilah untuk melakukan pekerjaan Anda. Termotivasi untuk sukses dapat benar-benar membantu Anda merasa senang di tempat kerja. Agar Anda termotivasi, Anda tidak hanya mengatur tujuan pribadi tetapi benar-benar percaya










Tidak ada komentar:

Posting Komentar