Jumat, 06 Mei 2016

Cara Tepat Untuk Membuat Semangat Kerja

Kerja - Bekerja adalah hal yang di lakukan oleh setiap orang dewasa, untuk mendapatkan penghasilan tentunya. Walau ada beberapa anak dibawah umur yang telah berkerja demi mencukupi kebutuhan ekonomi keluarganya. Rata-rata orang bekerja sekitar 8 jam perhari. Dan kebanyakan orang sering merasa bosan atau jenuh di tempat kerjanya. Sebenarnya terdapat banyak cara untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan di tempat kerja, Berikut ini adalah beberapa cara agar tidak merasa jenuh dan bosan di tempat kerja:

1. Merasa Seperti di Rumah Sendiri
Buatlah suasana tempat kerja senyaman mungkin, seperti rumah Anda sendiri, sehingga Anda meningkatkan produktivitas Anda dalam bekerja. Kenyamanan dalam bekerja dapat ditingkatkan dengan membawa beberapa benda kesayangan dari rumah Sendiri. Misalnya, mengisi vas bunga dengan bunga favorit Anda atau taruh tanaman kecil yang memberikan kesan homey touch untuk suasana yang berbeda. Anda juga dapat memajang foto teman, hewan kesayangan, anak ataupun keluarga di meja kerja Anda. Dan tentunya hal ini harus mendapat persetujuan terlebih dahulu dari atasan Anda, tetapi Saya rasa atasan Anda menyetujuinya jika memang hal tersebut akan membuat Anda nyaman dan dapat meningkatkan produktivitas kerja Anda.


2. Istirahat Sejenak di luar Kantor
Hal ini simpel namun penting untuk dilakukan, beristirahat sejenak akan membuat perasaan Anda lebih rileks terutama jika dilakukan di luar kantor. Meskipun masih banyak kerjaan yang perlu untuk diselesaikan, namun suasana di luar kantor dapat membantu meningkatkan rasa nyaman itu sendiri dalam bekerja. Bahkan hanya berjalan mengitari ruangan kantor dan kembali duduk di meja dapat membuat energi kembali prima, ide kembali berjalan dan darah mengalir lebih lancar sehingga membuat produktivitas dan mood kembali lebih baik dibandingkan sebelumnya. Jika tidak bisa pergi keluar, berjalanlah menuruni tangga, atau mengelilingi ruangan ataupun lakukan strecthing di meja untuk mengembalikan mood seperti semula.


3. Berinteraksi dengan Tatap Muka
Lebih seringlah berinteraksi dengan rekan kerja Anda secara bertatap muka, selain dapat menguatkan ikatan kerja antara Anda dan rekan kerja, ini juga dapat mengembalikan mood Anda. Ekspresi serta lelucon yang disampaikan secara langsung tidak akan sebanding dengan yang dilakukan secara tidak langsung seperti SMS, BBM, WhatApps, Telepon, Dll.


4. Jaga Kerapihan Tempat Kerja Anda
Istilahnya seperti ini baru aja datang, meja kerja berantakan, kerjaan masih menumpuk, tentu Saja hal ini dapat membuat anda pusing dan stres sehingga kehilangan mood. Maka dari itu, biasakan merapikan tempat kerja Anda sebelum jam pulang. Mengapa Saya bilang sebelum jam pulang kerja? mengapa tidak sebelum mulai aktifitas kerja besok saja? Ya, Karena kalau Anda akan memulai aktifitas dan malah harus merapihkan dahulu meja kerja, apa gak akan membuat kita pusing dan malas? Kan pengennya kita mulai aktifitas, tempat sudah nyaman sehingga dapat mempermudah kita dalam melakukan aktifitas kerja.


5. Cari Teman Kerja Yang Asik
Hal ini juga penting untuk mengembalikan mood dan menghilangkan rasa jenuh, karena jika Anda memiliki teman yang asik dan apalagi memiliki rasa humor, dan dapat membuat Anda tertawa, pastinya dapat membuat Anda merasa gembira dan senang, sehingga dapat mengembalikan mood Anda.

Nah bagaimana? Semoga tips-tips diatas dapat mengembalikan rasa semangat kerja Anda. Sekarang katakan


Dan pergilah rasa jenuh, malas dan bosan.
Semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Dan sampai bertemu di postingan Saya yang selanjutnya...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar