Etika di Lingkungan Kerja
1. Tutur – sapa
Kebiasaan dalam tutur sapa dikantor yaitu menyapa customer, karyawan lain , atau atasan dengan sebutan Bapak, Ibu atau Tuan dengan memberikan senyum ramah tamah.
2. Selama Jam Kerja
Selama Jam kerja dilarang merokok dan mengobrol di meja kerja mengenai masalah pribadi. Membawa Makan dimeja kerja .
3. Menerima Tamu
Terhadap tamu tamu urusan bisnis / dinas kita harus memberikan pelayanan terbaik dengan menunjukkan sikap sopan, perhatian dan tidak cuek.
4. Bicara Melalui Telepon
Mengucapkan kalimat dengan nada lembut tegas, menjelaskan dengan jelas dan terang .mengontrol volume suara karena Customer lebih menghargai suara yang mudah ditangkap dibandingkan senyum yang diberikan.
5. Memahami dan mengerti budaya kantor
Mulai dari sikap kerja ,cara berbusana di tempat kerja, menghormati lingkungan yang ada ditempat kerja seperti senior.
6. Penuhi Tugas dan Tanggung Jawab
Tidak melimpahkan tugas kita keorang lain jika kita masih mampu mengerjakannya.Setiap karyawan diberikan job masing masing sesuai bidangnya.
7. Karyawan yang tidak absen dikarenakan telat akan dikenakan sanksi berupa denda.
Telat Minimal 15 menit dengan memberikan penjelasan yang sesuai fakta konkrit. Bagi yang tidak masuk dikarenakan sakit membawa surat dokter rumah sakit yang telah ditunjuk perusahaan.
8. Datang tepat waktu dan pulang tepat waktu juga
9. Menjaga ketertiban dan keamanan di kantor
10. Merawat barang-barang milik kantor
11. Menyelesaikan tugas yang diberikan dengan baik dan tepat waktu
12. Menjaga hubungan baik dengan orang-orang kantor
13. Mentaati dan mematuhi peraturan tertulis yang berlaku
14. Selalu siap sedia membantu atasan dan teman sekantor
15. Melaporkan kepada atasan bila terjadi hal yang tidak terduga
16. Menghemat penggunaan listrik dan air bersih selama bekerja
17. Bertanya kepada yang mengerti jika ada pertanyaan tentang pekerjaan
18. Merapikan tempat kerja agar tidak berantakan
19. Menjaga kerapian dan kebersihan penampilan
20. Siap kerja lembur jika dibutuhkan
21. Mengakui dan minta maaf jika melakukan kesalahan dalam bekerja
22. Sanggup ditugaskan ke luar kota atau bahkan ke luar negeri
1. Tutur – sapa
Kebiasaan dalam tutur sapa dikantor yaitu menyapa customer, karyawan lain , atau atasan dengan sebutan Bapak, Ibu atau Tuan dengan memberikan senyum ramah tamah.
2. Selama Jam Kerja
Selama Jam kerja dilarang merokok dan mengobrol di meja kerja mengenai masalah pribadi. Membawa Makan dimeja kerja .
3. Menerima Tamu
Terhadap tamu tamu urusan bisnis / dinas kita harus memberikan pelayanan terbaik dengan menunjukkan sikap sopan, perhatian dan tidak cuek.
4. Bicara Melalui Telepon
Mengucapkan kalimat dengan nada lembut tegas, menjelaskan dengan jelas dan terang .mengontrol volume suara karena Customer lebih menghargai suara yang mudah ditangkap dibandingkan senyum yang diberikan.
5. Memahami dan mengerti budaya kantor
Mulai dari sikap kerja ,cara berbusana di tempat kerja, menghormati lingkungan yang ada ditempat kerja seperti senior.
6. Penuhi Tugas dan Tanggung Jawab
Tidak melimpahkan tugas kita keorang lain jika kita masih mampu mengerjakannya.Setiap karyawan diberikan job masing masing sesuai bidangnya.
7. Karyawan yang tidak absen dikarenakan telat akan dikenakan sanksi berupa denda.
Telat Minimal 15 menit dengan memberikan penjelasan yang sesuai fakta konkrit. Bagi yang tidak masuk dikarenakan sakit membawa surat dokter rumah sakit yang telah ditunjuk perusahaan.
8. Datang tepat waktu dan pulang tepat waktu juga
9. Menjaga ketertiban dan keamanan di kantor
10. Merawat barang-barang milik kantor
11. Menyelesaikan tugas yang diberikan dengan baik dan tepat waktu
12. Menjaga hubungan baik dengan orang-orang kantor
13. Mentaati dan mematuhi peraturan tertulis yang berlaku
14. Selalu siap sedia membantu atasan dan teman sekantor
15. Melaporkan kepada atasan bila terjadi hal yang tidak terduga
16. Menghemat penggunaan listrik dan air bersih selama bekerja
17. Bertanya kepada yang mengerti jika ada pertanyaan tentang pekerjaan
18. Merapikan tempat kerja agar tidak berantakan
19. Menjaga kerapian dan kebersihan penampilan
20. Siap kerja lembur jika dibutuhkan
21. Mengakui dan minta maaf jika melakukan kesalahan dalam bekerja
22. Sanggup ditugaskan ke luar kota atau bahkan ke luar negeri
Tidak ada komentar:
Posting Komentar